Banner adz

Sabtu, 12 Maret 2016

Unknown

Testis Harimau


Testis harimau ini meski khasiatnya membuat sup ini banyak dicari, sup ini banyak menuai kecaman dari kelompok perlindungan fauna langka. Terang saja, jika semakin banyak yang mencari sup satu ini, maka populasi harimau di dunia pasti akan terancam.

Harganya yang bombastis seharga 400 USD atau 4,4 juta ini membuat sup kelamin harimau ini tak mungkin disantap sebagai makanan sehari-hari. Meski begitu, sup yang cukup dikenal di Asia Tenggara ini banyak dicari karena memiliki manfaat layaknya viagra. Sup ini juga merupakan sup paling langka dan mahal di dunia.

Cara memasak sup ini terbilang unik. Sebab, testikel harimau yang digunakan sebagai bahan utama pembuatan sup harus direndam terlebih dahulu selama 1 minggu untuk kemudian direbus selama 24 jam dengan campuran rempah-rempah untuk menambahkan rasa dan juga obat-obatan lainnya.

Meski begitu, penjual sup ini tak peduli dengan kecaman yang melanda. Hingga saat ini masih banyak ditemukan daging harimau yang diperjualbelikan di pasar kawasan Asia. Kurang lebih sekitar 60 persen toko atau pasar-pasar di wilayah asia mengaku masih menjual bagian tubuh harimau. Namun jika anda memutuskan untuk mengkonsumsi sup ini, pastikan anda mendapatkan testikel hariau yang asli, karena tak jarang sejumlah pedagang berlaku curang dengan mengganti testikel harimau dengan tendon sapi atau rusa.