Banner adz

Rabu, 23 Maret 2016

Unknown

McDonald's


Restoran McDonald’s pertama didirikan pada tahun 1940 oleh dua bersaudara Dick dan Mac McDonald, namun kemudian dibelinya oleh Ray Kroc dan diperluas ke seluruh dunia.

Sampai pada tahun 2004, McDonald’s memiliki 30.000 rumah makan di seluruh dunia dengan jumlah pengunjung rata-rata 50.000.000 orang dan pengunjung per hari dan rumah makan 1.700 orang.

Restoran McDonald’s pertama di Indonesia terletak di Sarinah, Jakarta dan dibuka pada 21 Februari 1989. Berbeda dari kebanyakan restoran McDonald’s di luar negeri, McDonald’s juga menjual ayam goreng dan nasi di restoran-restorannya di Indonesia.

Dalam menjalankan bisnis di Indonesia, McD membagi segmen mereka menjadi tiga jenis, yakni remaja, pekerja, dan keluarga. Untuk melayani ketiga konsumen ini, saat ini MCD membangun sistem transaksi online dan pembayaran non-tunai. Dan saat ini  secara keseluruhan, McD Indonesia telah menggunakan 70% bahan makanan dari Indonesia untuk keseluruhan produk mereka.

Melihat market yang besar, hIngga sekarang McD Indonsii terus melakukan ekspansi bisnis ke berbagai daeraih di Indonesia. Per April 2015 ini total gerai MCD berjumlah 159 gerai.

Sumber: http://majalahfranchise.com/franchise/149/mcdonalds